BDKSURABAYA – Pelatihan yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, idealnya kualitasnya terus mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan teknologi. Pelayanan terhadap peserta perlu diberikan secara maksimal agar mereka merasa puas. Di samping itu, inovasi dalam pelatihan juga perlu dilakukan untuk mengatasi hambatan yang ada, sehingga tidak terperosok pada masalah yang sama. Demikian arahan Kepala BDK Surabaya, Japar, dalam rapat persiapan pelatihan di wilayah kerja, yang direncanakan akan diselenggarakan 9 November mendatang.(05/11/2020).
Menurutnya, untuk meningkatkan pelayanan terhadap peserta, setiap aparatur yang terlibat dalam pelayanan pelatihan perlu membangun kekompakan bersama, di mana masing-masing anggota tim memberikan kontribusinya dalam penyelenggaraan pelatihan. Kekompakan akan mampu memacu kinerja tim sampai pada tingkatan optimal.
Dalam pandangannya pelaksanaan pelatihan akan diterapkan dengan mengedepankan integritas. Diharapkan semua pegawai mengikuti kebijakan tersebut dan mendukung pelaksanaannya. Tujuannya agar lembaga pelatihan semakin hari akan semakin bertambah baik, sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat.
Rapat yang dihadiri oleh seluruh panitia penyelenggara, widyaiswara dan pejabat eselon IV tersebut juga membahas hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan pelatihan, penilaian peserta dan hal-hal yang bersifat administratif. Harapannya agar terdapat kepuasan pada peserta pelatihan.(AF).
Penulis :
Editor :
Sumber :